Senin, 09 Februari 2015

Kisah Perjalanan Karir Avenged Sevenfold

Hay Hay Hay  :D
Balik lagi ke gua setelah sekian lama gak posting. ( abis bosen sih, hehe )
Belakangan ini gua lagi fanatik fanatiknya sama Avenged Sevenfold vroh.
Pasti semua tau dong band hardcore dari Huntington, California tersebut dan sekarang gua mau cerita tentang mereka sejauh yang gua tau.

Band ini sudah berdiri sejak tahun 1999 yang beranggotakan Matthew Charles Sanders (M. Shadow), Zachary James Baker (Zacky Vengeance), Justin Sane (Bass), dan James Owen Sullivan (The Rev).
Namun seiring berjalannya waktu, band ini sering berganti personil kecuali M.Shadow, The Rev, dan Zacky. Band ini berlogo DEATHBAT yang dirancang oleh teman SMA mereka, Mikha Montague.





Apa yang lu pikirkan pertama kali saat melihat gambar itu? Mengacu ke aliran sesatkah? OH. NoNoNoNo!
Logo Deathbat malah berasal dari Alkitab. Yang menceritakan tentang kematian pertama kali di bumi, Kain dan Habel. Sama dengan namanya, Avenged Sevenfold (Avenged: Pembalasan, Seven: Tujuh, dan Fold: Kali) Walaupun berbasis religius, aliran bandnya malah kebalikan dari basis tersebut vroh. :D

Debut album pertama mereka dimulai pada tahun 2001 dengan Sounding The Seventh Trumpet. Tahun itu juga Brian Elwin Haner Jr (Synyster Gates) dan Jonathan Lewis Seward/Johnny Christ (Bass) masuk ambil bagian, menggantikan Justin Sane. Saat datangnya dua personil baru, mereka merekam ulang album pertama dengan tambahan permainan gitar Synyster.

Synyster Gates

Johnny Christ

Lalu pada tahun 2003, mereka merilis album kedua Waking The Fallen yang mencapai peringkat 12 dalam Independent Album Chart Amerika, Album selanjutnya datang pada tahun 2005 bertajuk City Of Evil. Saat itu masyarakat Amerika sedang jenuh dengan adanya lagu2 beraliran Hip-Hop dan Pop yang ada dimana-mana. Untuk itu, Avenged merilis album mereka dengan aliran metalrock  dan single mereka berjudul Bat Country merajai MTV TRL. Mereka juga mempopulerkan lagi solo gitar dengan duet Synyster dan Zacky. Album tersebut mendapat sertifikat GOLD dan memenangkan predikat BEST NEW ARTIST in a Video di MTV VMA 2006 untuk single Bat Country. 

Tahun 2007, mereka datang lagi dengan album ketiga, Avenged Sevenfold. Awal agustus 2007, mereka menjalani tour Asia-Pasifik dan sempat mampir ke Indonesia dengan penampilan perdana di depan publik. Album ketiga ini menempati posisi keempat dalam Billboard 200. 

Tahun 2008 mereka merilis album yang berisi rekaman LIVE di Long Beach, California yang bertajuk Live in The LBC and Diamonds In The Rough. Ini adalah konser terbesar mereka selama berkarir karena LBC adalah kampung halaman para personil.

Tahun 2009, dirilislah album Eternal Soldier. Album ini bergenre lebih alternatif dan soft rock karena kondisi M.Shadow yang sedang kehilangan screamnya. Di tahun ini, para personil sangat merasa kehilangan atas kepergian drummer legendarisnya, James (The Rev). The Rev meninggal tepat pada tanggal 28 Desember 2009 (untuk lebih lanjut, kunjungi postingan gua ke sini). Bukan hanya personil yang merasa kehilangan, namun nampak juga dari para fans dan orang terdekat. Untuk mengenang kisah mereka bersama The Rev, dirilislah album Nightmare pada tahun 2010 sebagai ungkapan mimpi buruk mereka.

Dalam album tersebut terdapat lagu ciptaan Synyster pertama kali yang dibuat khusus untuk sahabat kecilnya itu berjudul So Far Away (Terlalu Jauh). Album ini masih beraliran Heavy Metal dan Hardrock. Salah satu track mereka di album ini yang merupakan lagu ciptaan terakhir The Rev adalah Fiction. Lagu ini pada awalnya berjudul Death dan ini adalah lagu terhoror yang dimiliki Avenged karena lagu ini diserahkan The Rev pada saat 3 hari sebelum kematian beliau vroh. Wuhuuu...
Santai vroh, santai. Rilekskan badan lu  :v
Lanjut gak? Lanju! Dikit lagi kok, tanggung soalnya. Jari gua juga udah keriting  :3

Meski lagu tersebut berlatarbelakang horror. Tapi itu cuma mitos vroh! namanya juga kematian, siapa yang tau coba? Lagu Fiction itu sengaja diciptakan The Rev sebagai surat kematian atau ucapan selamat tinggal dari beliau. Penasaran lu? Makanya mampir ke postingan gua di ..... 
Kronologisnya panjang vroh, jadi gak mungkin gua dongeng di sini.

Oke balik lagi ke album!
Pada tahun 2013 kemarin, mereka merilis album Hail To The King yang sempat menggemparkan dunia hiburan di dunia. Semua lagu yang ada di album ini menurut gua yang terbaik vroh.
dan dari semuanya, gua lebih doyan sama Nightmare dan HTTK.

Udah vroh. Capek gua  :3
Sampai situ dulu, besok besok kita lanjut.
Kalo ada kurang, corat coret di bawah. Bye!

- Sarah -


Sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar